Wujud Dari Bersama Rakyat TNI Kuat, Babinsa Taman Sari Gunungsari Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Sisa-Sisa Tanah Longsor

Lombok Barat, GiriMenangNews – Usai hujan lebat yang mengakibatan beberpa wilayah di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Khususnya Wilayah Kecamatan Gunungsari beberapa waktu yang lalu, Babinsa Desa Mekarsari bersama masyarakat melaksanakan Gotong royong di sepanjang Jalan Desa Mekarsari yang timbunan tanah longsor akibat hujan lebat yang menguyur wilayah Kecamatan Gunungsari, Lobar, Jum’at (10/12/2021).

Babinsa Desa Mekarsari Serma Zulkarnain menjelaskan, “Gotong royong bersama masyarakat ini guna membersihkan jalan yang tertimbun tanah longsor akibat hujan lebat yang menguyur wilayah Gunungsari beberapa hari yang lalu ini, bertujuan agar tidak menghambat laju kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan pejalan kaki yang melintas di wilayah tersebut,” jelasnya.

“Kehadiran kami (Babinsa) di tengah tengah masyarakat ini guna memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat dalam melaksanakan gotong royong membersihkan timbunan tanah dan sampah akibat hujan besar yang disebabkan oleh longsor beberapa waktu lalu sehingga menutup jalan tersebut,” Ucapnya.

Ia juga menghimbau, “kepada masyarakat supaya tetap selalu waspada dengan perubahan cuaca saat ini, dimana seperti yang kita lihat saat ini cuaca kadang panas dan kadang hujan,”Pungkasnya.

Di tempat terpisah Danramil 07/Gunungsari Kapten Inf Indarto mengatakan, “membantu masyarakat dalam melaksanakan gotong royong itu memang sudah menjdi tugas pokok seorang Babinsa di kewilayahan masing-masing. Apapun kegiatan yang menyangkut kemasyarakatan di Tingkat Desa dan Dusun, Babinsa harus menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk dalam memberikan pelayanan guna memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarkat, serta wujud dari semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat” Terangnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Gunungsari agar tetap waspada dengan perubahan cuaca saat ini, dan mudahan mudahan Allah SWT selalu melindungi kita semua dan di hindarkan dari segala bala dan bencana,”Tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.