Polisi Lakukan Olah TKP Peristiwa Tenggelamnya Tiga Remaja di Bendungan Mareje

Lombok Barat, NTB – Kabar duka menyelimuti Desa Mareje, Kecamatan Lembar Lombok Barat, atas ditemukannya tiga perempuan tenggelam di bendungan.

Dari tiga korban ini, salah satunya masih merupakan anak-anak, tenggelam di Bendungan Kondong, Desa Mareje, Kecamatan Lembar Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK, melalui Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan, informasi ini diperoleh sekitar pukul 14.30 wita siang tadi, Rabu (15/12/2021).

“Awalnya berdasarkan informasi bahwa telah terjadi warga tenggelam di Bendungan Kondong Desa Mareje Kec. Lembar Kab. Lombok Barat, sehingga langsung mengecek ke TKP,” ungkapnya.

Adapun identitas Tiga Warga mareje yang dinyatakan meninggal dunia tersebut diantaranya, inisial IC (19), NI (10) dan SS (24), yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan.

“Adapun kronologis kejadian dari informasi yang diperoleh, pukul 14.30 wita terjadi hujan deras di Bendungan Kondong ,” jelasnya.

Dimana saat itu, ketiga korban sedang mandi hujan menuju ke Bendungan, setelah hujan reda, Ibu korban mencari ketiga korban di Bendungan Kondong.

“Ibu korban menemukan IC (19) sudah mengambang di Bendungan, sudah dalam keadaan Meninggal dunia,” ucapnya.

Sehingga ibu korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, kemudian warga sekitar membantu untuk mencari Korban lainnya.

“Setelah 30 menit melakukan pencarian, ditemukan kembali korban NI dan SS,” katanya.

Selanjutnya Pada Pukul 15.20 Wita ketiga Korban di bawa ke Puskesmas Eyat Mayang, namun sayang nyawa ketiga korban tersebut sudah tidak tertolong lagi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Eyat Mayang ketiga Korban di nyatakan meninggal dunia, kemudian ketiga Korban di bawa pulang oleh pihak Keluarga,” sambungnya.

Saat ini ketiga Korban sudah berada di Rumah duka Desa Maren Barat Kec. Lembar dan rencananya, Kamis (16/12/2021) korban akan di makamkan di pemakaman umum Desa Mereje.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada warga dan para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya, dalam situasi saat ini.

“Agar warga terutama para orang tua lebih mengawasi anak-anak, mengingat perkembangan cuaca yang tidak menentu dan bencana akhir-akhir ini,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.