MTQ Ke-1 Tingkat Desa Sandik Resmi Di Tutup

Lombok Barat,  Penutupan MTQ Desa Ke 1 resmi di tutup oleh Kepala Desa Sandik H. Abdurrahman, dan dihadiri oleh Sekertaris Camat Batulayar, Ketua TPQ se Kecamatan Batulayar, Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an (FKPQ) Kecamatan Batulayar Hj. Muslihan, Kepala SDN 1 Sandik Linawati Wijaya, Yang bertempat di Halaman SDN 1 Sandik, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Minggu Malam (21/11/2021).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-1 Tingkat Desa Sandik  telah berakhir pada Minggu, 21 November 2021. Kegiatan MTQ ini mulai digelar di SDN 1 Sandik pada tanggal 19 sampai dengan 21 November 2021. Dan resmi ditutup oleh Kepala Desa Sandik H. Abdurrahman.

laporan panitia MTQ ke 1 Ust. M. Nasir mengatakan, “Asbab munculnya ide diadakannya MTQ tingkat desa Sandik, jauh seblumnya sudah di agendakan sebelum COVID-19, dan setelah turunnya Level PPKM di Kabupaten Lombok Barat Khususnya Desa Sandik yang berada di zona hijau maka, panitia bersama FKPQ berinisiatif dan berani mengadakan kegiatan ini,” Ujarnya.

“Alhamdulillah  dalam pelaksanaan kegiatan MTQ XXIX Tingkat Desa Sandik dimulai dari acara pembukaan serta pelaksanaan kegiatan sampailah pada acara penutupan MTQ dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Dalam kegiatan tersebut selalu mengedepankan protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan/menggunakan Hand sanitizer, mengecek suhu tubuh, memakai masker, mengganti cover mic serta memakai sarung tangan,” Tambahnya.

Selanjutnya pembacaan SK Dewan hakim tentang penetapan para juara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik pertama Cabang Tilawah dewasa putri Ahilda Saharani yang akan mewakili Desa Sandik  untuk MTQ Tingkat Kecamatan serta terakhir sambutan sekaligus penutupan MTQ Ke 1 Desa Sandik Tahun 2021 secara resmi oleh Kepala Desa Sandik dengan Juara Tilawah Putri Ahilda Saharani Dari TP Nurul Huda, Juara Tartil TPQ Putra M. Rafha Hardinan Idris Dari TPQ Ummul Qur’an, Juara Tartil TKQ Putri Septi Aulia dari TPQ Darul Hikmah, Juara Tahfidz TKQ Syarif Al Farizi dari TPQ AL Faham, Juara Tahfidz TPQ Putra Hilman Naufal Fathullah dari TPQ AL Paham, Juara Tahfidz TPQ Putri Baiq Haryani dari TPQ Al Faham, dan Juara Adzan dan Iqomah M. Rafha Hardinan Idris Dari TPQ Ummul Qur’an.

Kepala Desa Sandik H. Abudrrahman mengatakan, “Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini semakin meningkatkan Cinta kita kepada Al-Qur’an untuk memperkokoh Aqidah Islamiyah serta menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabat dalam kehidupan ditengah Pandemi COVID-19, sebagaimana harapan yang tercantum dalam Tema MTQ Ke 1 Tingkat Desa Sandik Tahun 2021,” tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.