Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahap 12, Babinsa Eyat Mayang Harap Tetap Tertib

Lombok Barat, GiriMenangNews – Pendampingan dan Pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 12 bulan Desember Tahun 2021 dilaksanakan Babinsa Desa Eyat Mayang Sertu Inengah Wijaya Antara di Aula kantor Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat (17/12/2021).

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Eyat Mayang Munawir Haris, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, serta Warga Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang berjumlah 130 kepala Keluarga ( KK ).

Babinsa Koramil 04/Gerung Sertu Inengah Wijaya menyatakan, “dengan keberadaan kami dalam memantau kegiatan penyaluran sekaligus melaksanakan pengamanan dan penyaluran BLT-DD, dimana kita harapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan, serta tidak menimbulkan kerumunan saat proses pencairan,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan, “bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000 ini dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarajat sebagaimana mestinya. semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar serta digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan kebutuhannya,”Terangnya.

Lanjutnya, ia memberikan himbauan, “kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai penyebaran COVID -19 di wilayah. Serta terkait dengan banyaknya musibah saat musim penghujan ini, diharpakan untuk tetap waspada dalam berkativitas,”pungkasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.