Lakukan Pencarian Korban Banjir dan Tanah Longsor Desa Batulayar, Babinsa Bersama Warga Sisir Aliran Sungai

Lombok Barat, GiriMenangNews – Babinsa bersama beberapa relawan dan warga bantu pencarian dan evakuasi jenazah korban banjir dan tanah longsor yang tertimbun lumpur, akibat hujan besar yang mengguyur Dusun Batulayar Barat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) pada hari Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WITA di Dusun Batulayar Barat, Desa Batulayar, Lobar, Rabu (8/12/2021).

Babinsa Desa Batulayar Barat Serda Farhan yang ikut dalam pencarian korban tersebut menjelaskan “usai melaksanakan Apel Gelar Tanggap Bencana di Lapangan Kantor Bupati Lobar sehari sebelumnya, saya berfirasat hujan besar di wilayah Batulayar khusunya di Desa Melase akan menjadi sebuah bencana bagi warga desa tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, “hujan yang tak kunjung reda mulai pagi dini hari tersebut mengakkibatkan air sudah mulai masuk ke areal pemukiman warga setinggi dada orang dewasa mejelang waktu subuh tiba, tak lama kemdudian di susul dengan suara geuruh yang merupakan tanajh longsor dari arah bukit di Dusun Batulayar yang tak sanggup menahan debit air hujan menambah semakin parahnya kondisi di wilayah tersebut ” tambahnya.

“Tak lama Camat Batulayar menghubungi saya guna memberikan informasi bahwa ada warga yang terbawa harus akibat banjir bandang yang terjadi pada Senin pagi tersebut. Setelah mendapatkan informasi tersebut saya bersama warga lama langsung berangkat ke tempat kejadian tersebut dan sesampai di lokasi terjadinya banjir, saya bersama warga dan beberapa relawan yang sudah hadir dengan siggap mencari warga yang terbawa harus tersebut di sepanjang aliran sungai, dan Alhamdulillah tak berselang lama yang korban yang pertama di temukan tak jauh dari lokasi awal terseret,” jelasnya.

“korban dalam keadaan sudah tak benyawa dan tertimbun oleh kayu dan lumpur. Bersama warga dan relawan saya langsung menggali dan segera membawa jenazah korban tersbut ke posko kesehatan guna mendapatkan peanganan lebih lanjut seperti pembersihan dengan memandikan dan mengkafani korban untuk segera di makamkan sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga yang selamat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.