Koramil 1606-10/Gangga Gelar Pemeriksaan PTM Yang Dilakukan UPT BLUD Puskesmas Gangga  

Lombok Utara, NTB – Menjalankan tugas sebagai aparat teritorial kewilayahan, dan sebagai ujung tombak yang selalu berdampingan paling utama bersama masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) perlu memperhatikan faktor kesehatannya dalam menjalankan tugas di lapangan.

Untuk itu, melalui Dinas Kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Gangga bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga laksanakan pengecekan kesehatan seluruh personel di Halaman Koramil 1606-10/Gangga, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at (18/11/2022).

Kapten Inf Muhadi Komandan Koramil (Danramil) 1606-10/Gangga menjelaskan, “pelaksanaan pelayanan kesehatan ini di khususkan untuk seluruh personel dalam mengetahui tingkat kesehatan guna menunjang tugas di lapangan,” jelasnya.

“pengecekan kesehatan di mulai dari pemerikasaan Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh petugas dengan melaksanakan pemeriksaan dan mendeteksi penyakit kencing manis, hipertensi dan obesitas bagi ASN, TNI/POLRI di wilayah KLU,” tambahnya.

Wardani petugas kesehatan UPT BLUD Puskesmas Gangga menerangkan, “sesuai dengan surat edaran yang di keluarkan oleh Dinas Kesehtan KLU, dalam memastikan kesehatan seluruh ASN, baik TNI/Polri kami di perintahkan melakukan sampleing untuk mengetahui tingkat kesehatan ASN dan TNI/Polri di wilayah KLU,” terangnya.

“untuk itu kami sebagai petugas kesehatan bersama Danramil 1606-10/Gangga melakukan pengecekan kepada seluruh anggota, dan hasil dari pengecekan tersebut di nyatakan secara umum seluruh anggota Koramil 10/Gangga rata rata dalam kondisi sehat. Namun tetap kami mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan serta waktu istirahat yang cukup,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.