Koramil 02/Tanjung Inisaiasi Vaksinasi Bagi Usia 6-12 Tahun Di KLU

Lombok Utara, GiriMenangNews – Percepatan Vaksinasi Kembali dilakasanakan Kodim 1606/Mataram bersama Koramil 02/Tanjung dengan sasaran usia 6-12 tahun di SDN 4 Siggar Penjalin, Desa Singgar Penjalin, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (18/12/2021).

Serbuan Vaksinasi COVID-19 yang di laksanakan bagi anak usia 6-12 Tahun keatas terlaksana berkat kerjasama Koramil 02/Tanjung dengan tenaga kesehatan dari RSAD Wirabahkti Mataram dan PPK I Gebang bersama Tim Satgas COVID-19 wilayah KLU, Instansi Terkait di KLU, Serta Polres KLU.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/Tanjung Kapten Inf Zainul Fahri menjelaskan, “kita laksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 untuk anak anak SDN dari mulai umur 6-12 Tahun keatas yang bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh serta tercapainya Heard Imunity bagi siswa se KLU,” terangnya.

“Saat ini kita targetkan 200 orang, dengan jenis vaksin yang di gunakan masih sinovac dan dosis disesuaikan bagi anak-anak. Kami lihat siswa siswi nya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi ini karena mereka juga sadar kalau vaksin yang di gunakan ini aman dan halal, merka juga patuh dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah sehingga kami bersama tenaga kesehatan mudah mengontrol serta menghibau untuk tetap dalam antrian dan tidak berkerumun,” Tambahnya.

Ia juga menambahkan, “kepada seluruh wali murid agar selalu mendampingi anak anaknya baik yang sudah di vaksin maupun yang belum tervaksin dan untuk yang sudah mendapatkan vaksinasi supaya tidak langsung pulang dulu, tetap laksanakan observasi selam 30 menit sehingga jika ada kendala supaya cepat di tangani oleh Tim,” tambahnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.