Kasdim 1606/Mataram Terima Kunjungan Tim Verifikasi Makorem Dalam Rangka Sertijab Komandan Kodim

Mataram, GiriMenangNews – Menjelang serah trima (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Tim Verifikasi Korem 162/Wira Bhakti yang dipimpin oleh Kepala Staf Perncanaan (Kasi Ren) Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso. S.I.P., mendatangi Markas Kodim 1606/Mataram yang berlokasi di Jln. Pejanggik No 7 Kota Mataram, Senin (13/12/2021).

Kedatangan Tim Verifikasi Korem 162/Wira Bhakti diterima langsung oleh Kepala Staf kodim (Kasdim) 1606/Mataram Kolonel Arh Yudia S.Si ., M.Si beserta Perwira dan Bintara Staf Kodim 1606/Mataram, di ruang Data Kodim 1606/Mataram.

Kedatangan Tim Verifikasi ke Makodim untuk mencocokan data pada pemeriksaan dalam rangka Sertijab Kodim 1606/Mataram. Bila mana ada ketidakcocokan data bisa segera dibenahi, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Korem.

Yang menjadi objek verifikasi adalah semua fungsi, dalam hal ini yang berkaitan dengan tugas-tugas kodim yang sudah berjalan, bersama dengan barang-barang Inventaris Kodim yang termasuk di dalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso. S.I.P mengatakan, “kehadirannya di Markas Kodim 1606/Mataram ini untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data atau yang biasa disebut verifikasi berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas Dandim 1606/Mataram, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1606/Mataram yang di wakili Kasdim 1606/Mataram menyampaikan, “verifikasi ini dilakukan untuk membantu kelancaran pelaksanaan serah terima jabatan Dandim. Untuk itu diharapkan para Perwira Staf harus membantu dengan memberikan data secara transparan kepada Tim Verifikasi, sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru, dan apabila terjadi selisih data agar segera dilakukan pembenahan sesuai koreksi “Bila yang sudah diberikan tim verifikasi,”Ujar Kolonel Arh Yudia. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.