Daerah  

DAMPAK COVID -19, KEPALA DESA DAN BHABINKAMTIBMAS DESA PELANGAN KECAMATAN SEKOTONG BERI SEMBAKO KE WARGA KURANG MAMPU

Pelangan –Pemerintah  Desa Pelangan  Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat membagikan sejumlah paket sembako, kepada warga yang membutuhkan akibat dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pembagian paket sembako ini dilakukan Kamis (06/5/2021).

Untuk pembagian paket sembako ini, tidak dilakukan terpusat pada satu lokasi, namun Kepala Desa Pelangan  Akhmad Zainul Hafiz, S.H mengatakan, turun langsung ke rumah-rumah warga sasaran membawa paket sembako ini.

Cara ini dilakukan sesuai himbauan pemerintah melakukan pembatasan sosial (Social Distancing) akibat pandemi Covid-19 ini. Kepala desa Pelangan Akhmad Zainul Hafiz, S.H mengatakan ada beberapa warga masyarakat yang menjadi sasaran dan prioritas bantuan sembako gratis ini.

Dalam pembagian sembako ke rumah-rumah warga,  kepala desa Pelangan Akhmad Zainul Hafiz, S.H didampingi Bhabinkamtibmas  Desa Pelangan Bripka Slamet Rahadi, dan Tim Satgas Covid-19 Desa Pelangan.

Mereka turun langsung ke rumah-rumah warga Desa Pelangan  membagikan paket sembako yang sudah dikemas dalam Kantong Plastik. Paket sembako tersebut berisikan beras 5 kg, telur ayam 10 butir dan minyak goring 1 ltr.

Adapun pembagian bantuan sembako ini dilakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan yaitu dengan disalurkan dengan mendatangi penerima bantuan di rumah masing-masing, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang banyak,” ungkap Zainul.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Kepala Desa Pelangan dan jajarannya  juga memberikan himbauan agar warga masyarakat ikut tertib menerapkan peraturan kesehatan sesuai arahan pemerintah. Mereka juga meminta warga ikut aktif mensosialisasikan secara langsung himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas  Desa Pelangan Slamet Rahadi, Menghimbau untuk mengantisipasi dampak Covid- 19, berusaha akan  menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Mari kita jaga bersama Desa Pelangan tercinta ini agar bebas dari Covid-19. Caranya ya harus selalu berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama ,” pungkasnya.(ss77)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.