Babinsa Karang Pule Bersama Nakes Polres Kembali Laksanakan Suntik Sehat COVID-19

Mataram, GiriMenangNews – Monitor pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Karang Pule kemabli di laksanakan oleh Klinik Polres Mataram bersama Babinsa di Lingkungan Pande Mas, Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (1/12/2021).

Babinsa Kelurahan Karang Pule Sertu Nyong Hamid menyampikan, “kepada seluruh warga Binaanya, guna mengajak warganya yang belum mendapatkan vaksinasi sama sekali serta, dan bagi yang melaksanakan vaksinasi ke dua untuk segera melaksanakan vaksinasi yang di adakan oleh Klink Polres Mataram,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersama beberapa anggota Bhabinkantibmas memantau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dan meng imbau agar tidak menimbulkan kerumunan menunggu antrean panggilan penyuntikan.

Ia juga menjelaskan, “Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses sebelum akhirnya dilaksanakan penyuntikan yakni diantaranya proses Pendaftaran, Skrining,  Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan Vaksin COVID-19 ini untuk memberikan rasa aman, nyaman sekaligus memantau kegiatan tersebut supaya tidak ada kendala.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan dan jumlah warga yang tervaksin sebanyak 171 orang, dosis pertama sejumlah 65 orang sedangkan dosis kedua sebanyak 106 orang. Untuk pelaksanaan vaksin ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, Babinsa bersama petugas kesehatan menambahkan bagi masyarakat yang ragu dan takut, Vaksin ini aman dan halal,”Pungkasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.