Babinsa 1606-09 Mataram Diapresiasi Masyarakat Dalam Membantu Pelaksanaan UKBM

Mataram, GiriMenangNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ampenan Serda Komang Kamyartha laksanakan pendampingan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita dan Ibu Hamil di Lingkungan Gatep Indah, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Minggu (22/5/2020).

Posyandu merupakan salah satu bentuk Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselengarakan dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, utamanya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Bidan Fibriana lisnawati A.Md, Keb mengatakan, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu, khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat secara langsung yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan    bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau,” katanya.

Serda Komang Kamyartha selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan masyarakat hingga ke lapisan paling bawah, mulai dari kesehatan Balita terlebih dalam menekan angka kematian ibu dan anak. Semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi masa depan.” Imbuhnya.

Ia menambahkan, “Pelaksanaan Posyandu ini kita laksanakan secara bergiliran supaya tidak terjadi kerumunan dan mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, kehadiran kami sebagai pengayom masyarakat mendapat respon positif dengan adanya pemantauan kegiatan posyandu ini,” tambahnya.

Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Turmuzi saat di konfirmasi secara terpisah mengatakan, “kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI bagi masyarakat yang menjadi ujung tombak angkatan darat dalam berhadapan secara langsung di lapangan,” Tutup Danramil.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.