503 Siswa SDN 1 Sandik Mulai Terima Vaksinasi COVID-19

Lombok Barat, GiriMenangNews – Sebanyak 503 siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sandik mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 mulai menerima vaksinasi COVID-19 untuk anak Usia 6 sampai 11 Tahun, kegiatan yang berlangsung di masing-melas di SDN 1 Sandik, Jl. Parwiwisata Sandik, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Senin (27/12/2021).

Kepala SDN 1 Sandik Linawati Wijaya dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada siswa SDN 1 Sandik yang bersedia divaksin untuk pertama kali sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

“Saya terima kasih kepada anak-anakku SDN 1 Sandik yang telah hadir dengan tertib dan tidak takut untuk divaksin, serta tidak lupa kepada tenaga kesehatan dan tim vaksinator dari Puskesmas Meninting yang telah menyiapkan tengga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak didik kami” imbuhnya.

Linawati menjelaskan dilaksanakannya vaksinasi anak sebagai tindak lanjut perintah pemerintah pusat yang sudah disepakati oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization / WHO). Bahwa untuk menghilangkan semua virus COVID-19 dari berbagai varian semua orang mulai umur 6 tahun harus divaksin.

Linawati mengungkapkan, “vaksin yang diterapkan untuk anak telah melalui uji klinis baik kehalalannya dan penyesuaian dosisnya, sehingga tidak perlu diragukan. Harapannya anak-anak tidak mempercayai informasi hoax (berita tidak benar) tentang tidak diperbolehkannya anak anak divaksin,” terangnya.

Ia juga menambahkan, “Berdasarkan kajian dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komite Penasehat Ahli Imunisasi (ITAGI) bernomor 166/ITAGI/Adm/IX/2021 tanggal 9 Desember 2021 yang menyatakan pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun dinyatakan aman,” tambahnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *