Dandim 1606/Mataram Bersama Wakil Bupati Lobar Tinjau Pustu Dusun Aik Mual Yang Ditargetkan Selesai Akjir Tahun Ini

Lombok Barat, GiriMenangNews – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram bersama Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) meninjau tempat pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang bekerja sama dengan Yayasan Tunas Bhakti Nusantara. Bangunan Pustu yang ditinjau bersama tersebut telah mencapai kurang lebih 75% berada di Dusun Aik Mual, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lobar, Sabtu (27/11/2021).

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T menjelaskan, “pembangunan Pustu yang langsung bekerja sama dengan Yayasan Tunas Bhakti Nusantara dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lobar dan Kodim 1606/Mataram dan pembangunannya sudah mencapai 75%, Pemda bersama Kodim 1606/Mataram juga akan menyiapkan sarana air bersih yang didukung dari Dinas Pekerjaan Umum Lobar serta membuat jalan rabat kurang lebih 200 M sehingga memudahkan dalam pelayanan bagi masyarakat agar bisa terlayani dengan baik,” Jelasnya.

Dandim 1606/Mataram menambahkan, “Rencananya Pustu ini akan kita resmikan tahun depan, tepatnya pada bulan Januari 2022 dan semoga setelah diresmikannya masyarakat bisa memanfaatkan dan dijaga dengan baik fasilitas yang ada ini,”tegasnya.

Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun yang turut mendampingi Dandim 1606/Mataram mengatakan, “Alhamdulillah kami bisa melihat langsung proses kegiatan pembangunan Pustu yang ada di Dusun Aik Mual ini, kegiatan ini merupakan langkah tepat guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang jauh dari Puskesmas, kegiatan ini juga dapat terlaksana berkat bantuan dari Yayasan Tunas Bhakti Nusantara beserta inisyatif Dandim 1606/Mataram, dan semoga masyarakat kami memanfaatkan dengan baik dan menjaga fasilitas ini,”tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *